Upaya Pengunduh Online VS Industri Musik

Apakah sudah terlambat untuk menemukan kompromi damai dalam revolusi musik digital antara label rekaman dan konsumen? Bukan hanya perusahaan rekaman yang menolak untuk berkompromi antara mempermudah berbagi musik digital dan memastikan bahwa pendengar membayarnya. Sikap dan tindakan konsumen sama sekali tidak membantu. Apakah jarak antara kedua belah pihak meningkat melampaui titik mengidentifikasi resolusi?

Masalah ini sangat kompleks karena tidak cocok dengan satu kategori. Ini masalah bisnis karena perusahaan rekaman dengan cepat kehilangan pendapatan dari penjualan CD. Dan setidaknya hingga tahun 2006, industri mengklaim bahwa pembelian musik online tidak membuat perbedaan.

Ini adalah masalah teknologi karena para pemimpin industri masih bersikeras bahwa manajemen hak digital, DRM, dimasukkan ke dalam penjualan musik digital apa pun – pada dasarnya melindungi konten digital agar tidak disalin dan dibagikan. Sejauh ini, belum ada solusi yang berhasil memuaskan konsumen dan industri musik download lagu. Ada sedikit dorongan di antara label besar untuk bermitra dengan distributor online besar seperti Yahoo dan Amazon.com untuk merilis unduhan digital bebas DRM. Tetapi dorongan terbesar adalah model yang lebih dekat dengan Zune atau iTunes – sistem tertutup yang hanya memungkinkan Anda untuk berbagi trek di antara produk Anda sendiri.

Ini juga merupakan masalah pelanggaran hukum, kepemilikan dan hak cipta, yang telah mengakibatkan tindakan hukum terhadap pengunduh dan jaringan perdagangan file. Di bawah Audio Home Recording Act tahun 1992, konsumen dapat membuat rekaman analog dan digital untuk penggunaan pribadi. Saat itulah berbagi musik membuat mixtape radio dan tidak mengancam pendapatan perusahaan rekaman.

Ini masalah politik karena pemerintah kembali mengeluarkan undang-undang yang bertujuan mengatur perdagangan musik digital. Pada 11 Januari, Senat AS memperkenalkan Platform Kesetaraan dan Pemulihan bagi Pemegang Hak dalam Undang-Undang Musik. Ini adalah iterasi kedua dari RUU yang sama yang awalnya diperkenalkan pada April 2006, dan ini jelas merupakan skor penting bagi industri musik. Undang-undang pada dasarnya mengharuskan penyedia musik, termasuk radio satelit dan penyedia kabel, untuk menggunakan semua cara yang tersedia untuk mencegah pencurian musik. Bagi konsumen, ini berarti tidak perlu lagi membakar trek ke CD.

Yang dipertaruhkan adalah hubungan antara industri musik dan konsumen. Fasad niat baik apa pun dengan cepat runtuh. Bahkan dalam menghadapi reaksi konsumen yang tak terbantahkan, eksekutif musik sama sekali tidak menawarkan solusi yang layak. Perusahaan rekaman enggan menggambarkannya sebagai perang terhadap konsumen. Tetapi konsumen telah berperang melawan perusahaan rekaman dengan mengalirkan trek digital berkualitas rendah secara bebas melalui email dan telepon seluler serta pemutar musik portabel.

Mungkin berguna untuk dicatat bahwa label dan artis independen sendiri telah mendistribusikan lagu secara gratis kepada konsumen bebas DRM. Tetapi label besar dengan tepat berpendapat bahwa memberikan musik bukanlah rencana bisnis. Dan untuk lebih jelasnya, sekelompok global label rekaman independen telah mengumumkan kesepakatan untuk menegosiasikan persyaratan massal dengan situs unduhan melalui agensi bernama Merlin. Langkah ini memastikan bahwa para independen akan memiliki pangsa pasar dalam penjualan musik digital berbayar. Karena inti dari argumen adalah gagasan yang sangat sederhana; pendengar harus membayar untuk musik yang mereka dengarkan.

Minggu ini di MIDEM, sebuah pameran industri musik, industri musik akan terus memperdebatkan posisinya dalam distribusi musik digital. Apakah adil atau tidak, terserah kepada eksekutif industri rekaman untuk menemukan solusi atas masalah tersebut. Konsumen telah menarik garis di pasir, dan perusahaan rekaman akan bijaksana untuk menemukan cara untuk membuatnya bekerja. Perlu ada sistem yang menguntungkan bagi mereka dan nyaman bagi pembeli.

Alternatifnya adalah bergerak menuju sistem berbagi musik yang sepenuhnya bebas dan lancar. Seperti berdiri, kita sudah memiliki satu kaki di pintu untuk hasil ini. Generasi pendengar tumbuh di era berbagi musik digital secara gratis. Siapa yang bisa meyakinkan mereka untuk membayar hak istimewa itu lagi? Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa sudah terlambat untuk berkomitmen.

download lagu 321, download lagu 321 id, downloadlagu321, downloadlagu321.id, https://downloadlagu321.id, www download lagu 321 id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *